Sabtu, 03 Oktober 2015

Masalah Boot Loop di Android

Oke sobat Gadget Solution - kali ini kita akan membahas tentang boot loop diandroid..
kadang anda merasa bingung dan membuat putus asa ketika android mengalami boot loop/ stuck di logo saja.
bagaimana cara mengatasi masalah tersebut ?


Bootloop adalah suatu keadaan dimana system android kamu tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama.

cara mengatasi masalah tersebut cukup sederhana hanya kita lakukan " Setelan Pabrik " atau " Factory Reset " dimode Recovery Mode.

Buat Anda yang belum tahu Factory Reset, perlu kami jelaskan, bahwa Factory Reset adalah mengembalikan setelan smartphone Android pada kondisi awal, seperti saat pertama kali beli, alias setelan langsung dari pabrik.

berikut ini adalah jenis-jenis Boot Loop pada Smartphone Android

Pertama, Android Light Bootloop
Biasanya karena pengguna ponsel Android,tablet pada saat pemakain normal,Install Aplikasi, main game, dsb, tapi tiba-tiba Android, Tablet anda Reboot atau Restart otomatis, namun saat dihidupkan lagi hanya sampai logo saja dan berhenti disitu.
Kedua,Android Medium Bootloop
Biasa mucul akibat pengguna mengutak-atik Android dan masuk ke System Recovery, yang biasa digunakan untuk membuka system (rooting). Ini termasuk kategori kerusakan menengah.
Ketiga, Android Hard Bootloop
Android hard bootloop terjadi karena kita mengedit sricpt dalam Android . Contohnya, Meng-upgrade OS, biasanya jika kita bermaksud mengedit sricptnya kita harus rooting Android kita supaya bisa masuk ke system admin android. Bootloop Android jenis ini biasanya memiliki ciri saat dinyalakan hanya sampai logo saja, tak bergerak lagi.
Umumnya hampir setiap permasalahan pada HP dan tablet Android bisa diatasi dengan melakukan langkah Factory Reset. Namun, langkah ini bisa berdampak pada kehilangan data-data penting yang telah di-install sebelumnya, sehingga perlu melakukan install ulang.


Lokasi: Depok, Depok City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com